artikel SidoMuncul

Siapa yang mau punya imun rendah dan mudah jatuh sakit? Tentu semua orang ingin daya tahan tubuhnya kuat. Caranya, bagaimana? Tak perlu bingung, salah satu cara paling praktis kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitarmu saja. Ya, meskipun sebelumnya 5 bahan alami ini paling sering ‘dicuekin’ masyarakat, eh sekarang jadi primadonanya. Yuk mulai sehat lagi pakai bahan alami.

1. Temulawak

Duh, denger namanya saja kamu udah membayangkan betapa pahitnya bahan alami ini. Jangan langsung tutup mulut gitu dong, kamu harus tahu manfaat temulawak ini apalagi di saat rentan penyakit ini. Bagian rimpang temulawak ini dipercaya mengandung senyawa metabolit yang bernama kurkuminoid yang biasa digunakan sebagai antibiotik yang menjaga daya tubuhmu.

2. Kayu manis

Dibandingkan temulawak, pasti kamu lebih familiar dengan bahan kayu manis. Selain diklaim sebagai antioksidan, kayu manis juga bertugas sebagai antimikroba lho. Cocok untuk dikonsumsi, sehingga kamu bisa lebih kuat menahan virus yang masuk ke dalam tubuh. Bisa juga dicampurkan pada ramuan jamu.

3. Kunyit

Hampir sama dengan temulawak, kunyit juga memiliki kandungan kurkuminoid. Selain itu, kurkumin pada kunyit ini dipercaya dapat menurunkan peradangan, sekaligus sebagai antioksidan untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Jangan tertukar dengan jahe ya, kunyit yang punya warna kuning guys! Jangan-jangan kamu baru tahu ya?

4. Serai

Ada yang bilang serai, tapi ada juga yang bilang sereh. Pada intinya, bahan alami ini bisa membantumu untuk ‘menjauhkan’ diri dari virus. Ssst, katanya serai ini juga bisa mengurangi rasa kecemasanmu lho. Ketika menghirup aromaterapi serai pun bisa bikin kamu tenang, apalagi kalau mengonsumsinya? Oh ya satu lagi ya guys, serai juga dapat mencegah infeksi yang sewaktu-waktu menyerang tubuhmu saat kondisi dan sistem imun tubuhmu sedang lemah.

5. Jahe

Ini dia primadona selama isu virus Corona. Kenalkan, namanya jahe dan bahan alami rimpang ini memiliki tiga jenis. Sejak kemunculan isu virus ini pun, jahe dipercaya dapat menangkal virus Corona karena kandungan kurkuminoid-nya yang bisa menekan badai sitokin. Jahe juga punya peran untuk menghambat infeksi bakteri dan juga virus. Tapi sayang ya saat ini harga jahe langsung melonjak naik, bikin pusing deh!

Tapi tenang, bukan IDN Times namanya kalau nggak kasih solusi. Eh, atau mungkin kamu sudah minum duluan ya? Soalnya ‘kan sekarang sudah ada Tolak Angin dari Sido Muncul! Hari gini siapa sih yang nggak tahu Tolak Angin dan khasiatnya? Tolak Angin ini telah melalui Uji Khasiat dan Uji Toksisitas jadi teruji secara klinis bahwa Tolak Angin aman dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terbebas dari kuman, bakteri dan virus. Caranya juga mudah banget anti repot, yakni dengan mengonsumsi rutin 2 sachet sehari selama 7 hari.

Selain itu, produk ini juga telah melalui 4 tahap quality control (Tes Aflatoksin, Tes Logam Berat, Tes Cemaran Mikroba, Tes DNA memastikan bebas Bahan Haram), jadi pastinya halal. Nah, ini ‘kan yang kamu cari selama ini? Selama kamu #DiRumahAja, kamu tetap bisa beli produk Sido Muncul via online lho, apalagi sekarang sudah ada Sido Muncul Store. Cek yuk ke www.sidomunculstore.com guys! #SidoMunculBergerak

Ingat ya, “Kalau Masuk Angin, Orang Pintar Minum Tolak Angin”.

 

Link Asli : https://www.idntimes.com/health/fitness/editor-idn-creative/bahan-alami-tingkatkan-imun-csc

 

2020-07-25

Cobain yuk biar tak ada lagi masalah pada lambung!

Sahabat Dream tentunya udah familiar sama ungkapan You Are What You Eat? Tak sekadar isapan jempol belaka, apa yang kamu konsumsi setiap hari memiliki pengaruh yang besar banget sama kesehatan lambung.

Yup, organ yang satu itu punya kaitan langsung sama makanan serta minuman yang kamu konsumsi. Biar kesehatannya selalu terjaga, intip 4 rahasia brilian berikut, yuk!

Memperhatikan Pola Makan

pola makan sehat

Pola makan yang tepat jadi langkah awal menjaga lambung tetap sehat. Selain memperhatikan asupan makanan seperti sayur yang kaya serat dan sumber protein seperti kacang-kacang atau daging tanpa lemak, batasi konsumsi hidangan yang terlalu pedas atau asam karena bisa memicu iritasi pada lambung.

Bukan hanya mengatur asupan makanan sehari-hari, biasakan juga untuk menghindari kebiasaan buruk melewatkan sarapan, terlambat makan malam, atau terlalu sering ngemil. Selain membuatmu sulit mengontrol berat badan, jam makan yang jauh dari konsisten ini dapat berdampak buruk buat kesehatan sistem pencernaanmu.

Hindari Stres

hindari stres

Sering merasa nggak nyaman di bagian perut? Bisa jadi penyebabnya bukan makanan, tapi bersumber dari stres atau kecemasan berlebihan yang tanpa kamu sadari memengaruhi kesehatan sistem pencernaan.

Hormon stres bisa langsung memengaruhi pencernaan lho, dengan mengirim sinyal pada tubuh kalau kamu nggak punya waktu untuk beristirahat atau mencerna makanan. Selama stres, darah dan asupan energi pun dialihkan dari sistem pencernaan untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, kalau mulai mengalami kembung atau nyeri di perut, coba kelola stres dengan baik. Mulai dengan mencoba meditasi atau yoga hingga menemukan kegiatan yang kamu sukai dan ampuh memperbaiki suasana hatimu.

Kurangi Konsumsi Kafein

konsumsi kafein

Sulit rasanya lepas dari kopi setiap harinya, mulai dari bikin melek setiap pagi, menjadi penangkal ngantuk di tengah kesibukan kerja, hingga teman lembur biar semangat. Namun, tahukah Sahabat Dream kalau terlalu banyak konsumsi kafein bisa memicu peningkatan asam lambung. Hasilnya, kamu jadi sering merasakan kembung dan nyeri di ulu hati.

Batasi minum kopi maksimal 2 cangkir setiap harinya dan imbangi dengan konsumsi air putih minimal 2 liter per hari. Selain itu, usahakan kondisi perut sudah terisi makanan sebelum meminum kopi dan pilih yang rendah kafein untuk mengurangi peningkatan asam lambung.

Rutin Berolahraga

rutin olahraga

Aktif berolahraga punya banyak manfaat, termasuk menjaga kesehatan lambung dan sistem pencernaan. Olahraga secara teratur membantu menjaga makanan terus bergerak melalui sistem pencernaan sehingga mengurangi risiko sembelit.

Namun sebaiknya hati-hati dalam memilih jenis aktivitas fisik karena dapat memicu peningkatan asam lambung. Hindari olahraga dengan intensitas tinggi, tapi pilih olahraga yang disesuaikan dengan kemampuan tubuh seperti berenang, berjalan kaki, maupun bersepeda.

Esemag

Biar kesehatan lambung selalu terjaga dan gangguan lambung tidak mengganggu aktivitas kamu, minum ESEMAG. Ini dia sirup herbal untuk membantu meringankan gangguan lambung seperti begah, kembung, perih hingga mual.

Bahan utamanya terdiri dari zat aktif kunyit yang dalam jurnal berjudul 'Pharmacognosy Reviews' vol.7 tahun 2013 disebutkan jika zat aktif kunyit memiliki aktivitas antiulcer. Fungsinya adalah untuk mengurangi peradangan pada lambung dan mengurangi produksi asam lambung sehingga asam lambung tidak melukai dinding lambung. Kunyit juga dapat mencegah dan memulihkan luka lambung sehingga bebas dari tukak lambung.

Selain itu ESEMAG juga memiliki kandungan ekstrak tanaman Licorice atau Akar Manis yang mampu meningkatkan lapisan mukosa lambung yang berfungsi untuk melindungi lambung. Hal ini dituliskan dalam sebuah studi yang bertajuk 'Irian Journal of Pharmaceutical Research'.

Tak berhenti sampai di situ, ESEMAG juga memiliki kandungan meniran yang dapat berfungsi sebagai anti inflamasi seperti yang tertulis dalam jurnal 'Complementary and Alternative Medicine'.

ESEMAG juga memiliki kandungan madu untuk mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. ESEMAG dibuat dari 100% bahan herbal, sangat baik di konsumsi setiap hari untuk membantu meringankan gangguan lambung dan menjaga daya tahan tubuh. Semua lengkap dengan cita rasa mint yang segar.

Nah, untuk mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh, ESEMAG juga memiliki kandungan madu. Semua lengkap dengan cita rasa mint yang segar. ESEMAG bisa dibeli secara online di www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul yang ada di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak. Buktikan sendiri yuk khasiatnya! (eth)

 

Link Asli : https://www.dream.co.id/lifestyle/you-are-what-you-eat-bongkar-4-rahasia-brilian-mengatasi-gangguan-lambung-200713y.html

2020-07-25

Tiga zat tersebut bakal jadi kombinasi terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh setiap hari.

Pada masa seperti sekarang, menjaga kesehatan dan kondisi tubuh sudah menjadi kewajiban yang sama sekali tak boleh disepelekan. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan lupa juga untuk terus menjaga pola istirahat dan berolahraga.

Tak lupa konsumsi juga asupan yang mengandung deretan nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B12 dan madu. Tiga zat tersebut bakal jadi kombinasi terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh setiap hari.

Vitamin C, Penting untuk Memelihara Daya Tahan Tubuh

Yoga

Vitamin C atau yang juga disebut juga asam askorbat, merupakan vitamin yang paling sederhana, mudah berubah akibat oksidasi, tetapi sangat berguna bagi manusia (Masfufatun, 2001). Vitamin yang satu ini bersifat reduktor sehingga bisa digunakan sebagai antioksidan yang dapat diandalkan dalam menjaga daya tahan tubuh biar nggak mudah sakit. Terlebih di kondisi seperti sekarang ini.

Vitamin C juga sangat penting untuk kesehatan gigi, gusi, tulang, membentuk sel tubuh, dan pembuluh darah (songo, 2003). Salah satu fungsi utama dari vitamin C adalah berperan dalam pembentukan kolagen yang merupakan pembentukan jaringan ikat dan diperlukan dalam pematangan sel darah merah serta pembentukan tulang. Vitamin C berperan sebagai proses hidrogenasi prolin dan lisin pada pembentukan kolagen (Arjatmo Tjokronegoro, 2004).

Selain dapat dikonsumsi dari buah dan sayur, cara lain yang juga cukup efektif untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh adalah dengan suplementasi vitamin C. Mesti diketahui juga kalau vitamin C dalam bentuk serbuk memiliki kadar yang lebih stabil dibandingkan dengan bentuk cair. Untuk itulah dihadirkan Sido Muncul Vitamin C1000mg yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C setiap harinya.

Vitamin C 1000

Makin praktis karena tak hanya manfaat dari vitamin C saja, dengan mengonsumsi Sido Muncul Vitamin C1000mg, kamu juga akan memperoleh kebaikan dari nutrisi lain. Di antaranya vitamin E, B6, B3, B12 dan madu. Semua nutrisi tersebut akan menjadi kombinasi terbaik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh setiap hari. Sido Muncul Vitamin C1000mg dapat dibeli online via www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak.

Vitamin E, Sebagai Antioksidan Penangkal Radikal Bebas

Olah Raga

Kamu tentunya sudah familiar sama istilah radikal bebas? Yup, kondisi ini terjadi ketika sel tubuh mengalami kerusakan yang dapat menyebabkan efek negatif pada organ lain. Nah demi mencegah itu terjadi, dibutuhkan antioksidan yang dapat diperoleh dari Vitamin E. Yup, vitamin E memang diketahui mampu memecah rantai radikal bebas.

Vitamin B3, B6, B12: untuk Menjaga Sistem Saraf dan Meningkatkan Energi

Lari

Selain vitamin E, aneka vitamin B seperti B3, B6, dan B12 juga memiliki fungsi penting untuk terus mendukung kesehatan tubuh. Lebih detailnya, vitamin B3 berperan untuk mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi. Kemudian vitamin B6 bermanfaat bagi sistem syaraf pusat karena terlibat dalam memproduksi neurotransmitter serotonin dan norepinefrin, dan dalam membentuk mielin.

Sedangkan vitamin B12 merupakan nutrisi esensial bagi tubuh yang dapat ditemukan secara alami dalam berbagai produk hewani atau suplemen makanan. Punya banyak manfaat bagi tubuh, mulai dari meningkatkan energi, menjaga daya ingat hingga mencegah penyakit jantung, vitamin B12 juga membantu dalam pembentukan protein dan sel darah.

Madu Punya Beragam Manfaat

Madu

Siapa yang nggak mengenal madu? Cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini sudah sejak lama digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kecantikan hingga menjaga kesehatan tubuh. Selain tinggi kandungan air dan gula alami fruktosa, madu juga mengandung beberapa vitamin dan mineral seperti asam askorbat, niacin, kalsium, zat besi hingga zinc. Selain itu madu juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang sangat penting demi meningkatkan daya tahan tubuh.

Selalu jaga kesehatan tubuh kamu setiap hari dengan deretan kombinasi nutrisi terbaik di atas ya, Sahabat Dream! (eth)

 

Link Asli : https://www.dream.co.id/lifestyle/vitamin-c-dan-kombinasi-terbaik-jaga-kesehatan-tubuh-biar-nggak-gampang-sakit-200713w.html

2020-07-25

Jakarta - Tahun 2020 dibuka dengan kondisi cuaca ekstrem dan tak menentu. Hujan deras disertai banjir yang kemudian dengan cepat berubah menjadi panas menyengat, dapat membuat tubuh lebih rentan untuk terkena penyakit.

Penyakit-penyakit yang membuat tubuh terasa lemas seperti flu, demam, kepala pusing, batuk dan sederet masalah kesehatan lainnya dapat menghambat aktivitas harian Anda. Apalagi saat dalam kondisi tertentu, penyakit-penyakit itu bisa berdampak serius hingga menyebabkan kematian.

Segala penyakit dari yang ringan hingga yang berat dapat disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, dan kuman penyakit lainnya. Seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, dapat dengan mudah terserang penyakit musiman tersebut.

Sebetulnya tidak sulit untuk mengatasi berbagai penyakit tersebut. Anda hanya perlu makan teratur, istirahat yang cukup, dan berolahraga untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, serta minum air putih juga dapat membuat tubuh sehat. Selain itu, Anda juga perlu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan membiasakan hidup higienis dengan menggunakan masker saat bepergian.

Tolak Angin

Nah untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh lebih lanjut, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen herbal seperti Tolak Angin yang sudah terbukti khasiatnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Pada tahun 2002, Sido Muncul bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro melakukan Uji Khasiat atau Uji Manfaat. Uji Khasiat yang dilakukan, mampu membuktikan bahwa mengonsumsi minimal 2 bungkus Tolak Angin setiap hari selama 7 hari berturut turut, terbukti dapat meningkatkan kadar Limfosit T yang merupakan salah satu indikator daya tahan tubuh.

Uji Toksisitas juga telah dilakukan bekerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma. Pengujian dilakukan setara dengan mengonsumsi 9 bungkus Tolak Angin setiap hari selama 8,4 tahun pada manusia. Hasilnya Tolak Angin terbukti aman dikonsumsi oleh pria dan wanita dalam jangka panjang, tidak merusak organ tubuh termasuk organ reproduksi.

Tolak Angin

Tolak Angin dibuat dari bahan herbal berkhasiat, antara lain seperti jahe, daun mint, adas, kayu ules, daun cengkeh dan ditambah madu. Tolak Angin juga diproses di pabrik modern berstandar Good Manufacturing Practices (GMP).

Setiap batch produksi Tolak Angin, telah melalui uji kualitas kontrol sesuai aturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), sehingga produk Tolak Angin yang dihasilkan bebas dari Aflatoksin, bebas dari Cemaran Mikroba, bebas dari Logam Berat, dan bebas dari pupuk. Tak hanya itu, Tolak Angin juga melalui Tes DNA untuk memastikan bebas bahan haram untuk memastikan produknya halal.

Tak heran, dari sederet tahapan serta proses tersebut, Tolak Angin meraih Halal Top Brand Award 2019 dari LPPOM MUI.

Produk Tolak Angin hadir dengan varian yang sangat lengkap, diantaranya Tolak Angin Bebas Gula yang rendah kalori dan aman untuk penderita diabetes, Tolak Angin Anak untuk mengatasi masuk angin pada anak, dan Tolak Angin Flu untuk mengatasi gejala flu.

Bahkan, kini telah tersedia Tolak Angin Care minyak angin aromatherapy berbentuk roll on, Permen Tolak Angin hingga Permen Tolak Angin Bebas Gula untuk pelega tenggorokan.

Mau tahu lebih lanjut mengenai produk-produk Tolak Angin tersebut? Kunjungi link ini.

(adv/adv)

Sumber : Health.Detik.com

Link asli : https://health.detik.com/advertorial-news-block/d-4937741/tingkatkan-daya-tahan-tubuh-dengan-gaya-hidup-sehat

2020-07-25

Kolesterol merupakan zat lunak yang mirip seperti lemak, biasanya berada di dalam seluruh bagian tubuh. Pada dasarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh agar organ-organ dapat bekerja dengan baik. Namun, jika jumlah kolesterol dalam tubuh berlebihan bisa menyebabkan penumpukan di dinding-dinding arteri. Inilah yang menjadi penyebab berbagai jenis penyakit, karena aliran darah di pembuluh nadi terhambat. Dalam artikel ini akan dijelaskan jika kamu memiliki risiko tubuh kelebihan kolesterol.

Risiko Kolesterol Tinggi

Jika jumlah kolesterol sudah menumpuk di dinding arteri, akibatnya aliran darah di pembuluh nadi, jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya menjadi terhambat. Dengan kata lain, jika kadar kolesterol tinggi maka berisiko terjadi penyempitan arteri, penggumpalan darah, strok, dan serangan jantung mendadak.

Orang yang kadar kolesterolnya tinggi biasanya mengalami rasa sakit di bagian dada depan atau di lengan. Biasanya dipacu oleh stres atau aktivitas fisik yang terlalu berat. Gangguan kolesterol bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, minum minuman beralkohol, terlalu banyak pikiran, kurang asupan makanan yang bernutrisi seperti buah dan sayuran, jarang berolahraga, dan lain sebagainya. Selain itu kolesterol yang tinggi bisa disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan.

Cara Mencegah Kolesterol

Solusi untuk mencegah kolesterol tinggi adalah dengan menjalankan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, melakukan olahraga rutin agar berat badan tetap normal, hindari merokok, dan minum minuman yang mengandung alkohol.

Cara-cara tersebut merupakan cara yang bisa diaplikasikan dalam keseharian kamu. Untuk melengkapinya, kamu bisa mengonsumsi suplemen kesehatan Sido Muncul Garlic.

Manfaat dan Keunggulan Garlic dari Sido Muncul

Sido Muncul Garlic adalah suplemen yang terbuat dari ekstrak bawang putih murni berkualitas tinggi dan diolah dengan standar internasional. Selain bermanfaat mencegah kolesterol, produk ini memberikan manfaat lain bagi kesehatan, yaitu:

  • Membantu mengurangi lemak darah
  • Membantu menjaga kesehatan jantung dan pembulu darah
  • Membantu menurunkan tekanan darah
  • Mencegah penggumpalan darah

 Keunggulan produk ini adalah:

  • Dibuat dari bahan alami, aman dikonsumsi
  • Tiap kapsul mengandung 3,2% Allin terstandar

Dalam satu kemasan berisi 30 kapsul. Aturan minumnya: 1-2 kali sehari, 1 kapsul. Disarankan dikonsumsi sebelum makan atau bisa disesuaikan dengan petunjuk dokter. 

Jika Anda peduli dengan kesehatan, segera terapkan pola hidup sehat dan lengkapi dengan mengonsumsi Sido Muncul Garlic. Semoga artikel ini dapat menambah referensi dan bermanfaat.

2020-06-14

Hampir semua orang di dunia pernah mengalami masalah nyeri persendian. Masalah gangguan kesehatan ini bisa menyerang kapan saja secara tiba-tiba. Jika kamu salah satunya, jangan didiamkan. Sebab selain cukup mengganggu, nyeri sendi pun bisa berdampak pada produktivitasmu.

Penyebab dan Gejala Nyeri Sendi

Mengetahui penyebab nyeri sendi sangatlah penting karena dengan mengetahui penyebabnya kamu bisa mengetahui cara mengatasi nyeri sendi yang tepat. Umumnya penyebab nyeri persendian adalah karena kecelakaan atau karena penyakit. Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi penyebab persendian terasa nyeri dan linu, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Lapisan pelindung sendi mengalami kerusakan.
  • Daya tahan tubuh menurun sehingga lebih rentan terserang virus yang bisa membuat sendi linu dan nyeri, biasanya dialami oleh lansia atau orang yang memiliki sistem imun tubuh lemah.
  • Mengalami benturan yang menyebabkan luka atau patah pada tulang.
  • Kanker tulang. Biasanya nyeri sendi menjadi gejala awal terkena kanker.
  • Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan bebas.
  • Kebiasaan sehari-hari yang kurang baik seperti postur tubuh atau posisi yang tidak benar saat beraktivitas.

Berikut ini kami infomasikan beberapa gejala nyeri sendi yang sering muncul, dengan harapan jika mengetahui lebih awal gejala nyeri sendi maka dapat segera diobati.

  • Nyeri pada saat digerakkan, biasanya menjadi gejala nyeri sendi.
  • Sendi terasa tegang.
  • Pembengkakan atau terdapat benjolan di bagian sendi yang terasa nyeri.
  • Kulit di bagian sendi yang nyeri berwarna kemerahan, biasanya disertai gatal.
  • Tidak dapat bergerak bebas karena sendi kaku.

Mengatasi Nyeri Sendi dengan Tolak Linu Sido Muncul

Salah satu solusi mengatasi nyeri sendi sampai tuntas adalah dengan mengonsumsi obat herbal Tolak Linu dari Sido Muncul. Obat herbal atau jamu ini dibuat khusus untuk mengatasi pegal-pegal dan linu persendian. Produk ini diproses dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan teruji, sudah dianalisis di laboratorium yang terpecaya serta terakreditasi.

Produk ini diformulasikan menggunakan bahan alami sehingga aman dikonsumsi dan tidak berbahaya bagi tubuh. Adapun bahan-bahan yang digunakannya adalah sebagai berikut:

  • Laguatis rhizoma (laos)
  • Zingiberis aromaticae (lempuyang)
  • Cucuma rhizoma (temulawak)
  • Zingiberis rhizoma (jahe)
  • Cyperi rhizoma (teki)
  • Phyllanthi herba (meniran)
  • Blumeae folium (daun sembung)
  • Kaemferiae rhizoma (kencur)
  • Alyxiae cortex (pulasari)
  • Foeniculli fructus (adas)
  • Madu.

Bahan-bahan alami tersebut mampu melancarkan peredaran darah sehingga penyebab pegal linu dapat diatasi dengan cepat.

Kelebihan lainnya dari jamu Tolak Linu adalah lebih praktis karena berbentuk cair, mudah dibawa sehingga praktis diminum di mana saja bahkan saat sedang dalam perjalanan. Semua bahan yang digunakan adalah jenis bahan alami herbal.

Disarankan untuk dikonsumsi pada waktu malam hari menjelang istirahat atau setelah selesai beraktivitas. Dosis minumnya 1 – 2 saset. Kocok terlebih dulu sebelum diminum. Cara mengonsumsi jamu ini bisa langsung diminum atau dicampur dengan 50 ml air putih. Produk ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil atau menyusui.

Demikian informasi mengenai penyebab dan gejala nyeri sendi serta solusi yang tepat untuk mengatasi nyeri sendi yaitu dengan minum jamu Tolak Linu dari Sido Muncul. Minum jamu menjadi solusi dan cara aman mengobati gangguan kesehatan dan menjaga tubuh tetap sehat, kuat, dan bugar.

2020-06-15

Jantung merupakan organ yang paling vital. Fungsi utama jantung adalah memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Kondisi jantung yang sehat dan normal didukung oleh jaringan otot yang kuat yang bertugas memompa darah. Mengetahui pentingnya organ jantung maka sudah seharusnya kita menjaga kesehatan jantung dengan pola hidup.

Gejala Penyakit Jantung

Penyakit jantung cukup banyak memakan korban. Bahkan bisa dibilang penyakit ini menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. Oleh sebab itu penting menjaga kesehatan jantung dan mengetahui serta waspada pada bahayanya. Penyebabnya karena terjadi penyumbatan di bagian pembuluh darah, yaitu bagian arteri koroner. Karena adanya penyumbatan maka darah yang mengandung oksigen terhalang untuk menyuplai makanan dan nutrisi ke bagian tubuh.

Penyakit ini bukan hanya karena penyumbatan di aliran darah saja, namun bisa juga karena terjadinya penyempitan. Umumnya yang menyumbat aliran darah adalah lemak. Jika didiamkan, lemak akan menumpuk dan menjepit aliran darah menuju ke jantung.

Selama proses itu, penderita jantung akan mengalami gejala-gejala sebagai berikut:

  • Sering mengalami nyeri di bagian dada.
  • Sering sakit kepala.
  • Detak jantung tidak teratur.
  • Sulit bernafas dan terengah-engah.
  • Mual dan nafsu makan berkurang.
  • Sering mengeluarkan keringat, mudah lelah padahal tidak sedang beraktivitas.
  • Sering merasa sakit terutama di bagian tangan kanan dan lengan kiri.
  • Beberapa anggota tubuh mudah sakit, seperti leher, bahu, punggung, dan siku.
  • Terjadi pembengkakan di pergelangan kaki.

Kiat menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat adalah sebagai berikut:

  • Menjaga rutinitas, aktivitas fisik, dan rutin berolahraga.
  • Makan makanan yang sehat dan bernutrisi.
  • Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung serat.
  • Jauhi rokok, minuman yang mengandung soda, dan alkohol.
  • Mengontrol tekanan darah tetap normal.
  • Menjaga kadar kolesterol di dalam darah tetap normal.
  • Mengontrol kadar glukosa atau gula darah dalam tubuh.
  • Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, kolesterol, dan garam.
  • Memperbanyak asupan buah-buahan dan sayuran terutama sayuran hijau.
  • Menjaga pola tidur dan menghindari stres.

Menjaga Jantung Sehat dengan Sido Muncul Galic

Selain menerapkan pola hidup sehat seperti yang telah dijabarkan di atas, untuk menjaga kesehatan jantung bisa dilengkapi dengan mengonsumsi suplemen herbal yang berkualitas dan aman. Kami rekomendasikan Sido Muncul Garlic. Kandungan ekstrak bawang putih di dalamnya memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah menjaga jantung tetap sehat dan kuat.

Di dalam suplemen herbal ini mengandung ekstrak 400 mg Allium sativum yang terstandarisasi 3,2% atau setara dengan 3500 mg bawang putih murni berkualitas tinggi dan segar.

Suplemen herbal Sido Muncul Garlic ini dapat menurunkan tegangan di dinding pembuluh darah dan memperbesar pembuluh perifer.

Aturan minum Sido Muncul Garlic adalah 1-2 kali sehari, sebanyak 1 kapsul. Diminum sebelum makan atau sesuai petunjuk dari dokter. Tidak disarankan untuk anak-anak, wanita hamil dan menyusui. Hindari mengonsumsi suplemen ini bersama obat pengencer darah dan tidak dianjurkan bagi penderita maag serta orang yang sensitif atau alergi terhadap bawang putih.

2020-06-16
Kategori